Alasan Kamu Harus Pakai Kanopi Baja Ringan di Rumah

Penggunaan kanopi dalam perumahan bergaya minimalis banyak ditemukan pada area teras, balkon, carport atau halaman belakang rumah sebagai ruang bersantai atau untuk menjemur pakaian.

Adanya kanopi pada rumah tentunya akan menambah elemen estetika pada desain bangunan secara keseluruhan. Nah, Anda tertarik untuk memasang kanopi baja ringan di rumah Anda?

Kanopi baja ringan ini memiliki keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu atau pun besi. Masih ragu? Coba simak enam alasan kenapa kamu harus pakai kanopi baja ringan di rumah berikut ini!

Lebih Awet dan Tahan Lama

Baja ringan merupakan material logam campuran yang tidak bisa dimakan oleh rayap dan tidak mudah rusak atau berubah bentuk, terlebih saat kanopi sering terpapar oleh perubahan suhu secara terus-menerus. Dengan demikian, kanopi baja ringan akan awet dalam jangka waktu panjang dan kamu nggak harus repot mencari cara membasmi rayap. Menghemat waktu dan biaya, kan?

1. Kanopi baja ringan memiliki sifat non – combustible

Dilihat dari aspek keamanan, kanopi baja ringan memiliki sifat non–combustible. Non–combustible artinya tidak bisa membesarkan api. Sewaktu-waktu rumah mengalami musibah kebakaran, kanopi baja ringan ini tidak akan membuat api semakin besar dan menjalar.

Dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu yang justru memperbesar api, tentu kanopi baja ringan ini lebih aman. Setidaknya, kamu memiliki waktu lebih untuk menyelamatkan diri dan barang berharga saat terjadi kebakaran rumah. Proses pemadaman api pun jadi lebih mudah nantinya.

2. Variasi Pilihan Model Kanopi Baja Ringan Beragam
Pengaplikasikan kanopi baja ringan dengan beraneka macam model yang ada. Variasikan pilihan antara jenis tiang penyangga dan rangka atap (single, double, atau cremona) dan jenis material penutup atap (solartuff, go green, onduline, metal, spandex, polycarbonate, atau bahan UPVC seperti Alderon) sebagai langkah awal menentukan model kanopi rumah. Selanjutnya, tentukan bentuk atap yang sesuai keinginan Anda. Apakah ingin dibuat melengkung, datar atau miring? Selain menggunakan tiang, Anda juga bisa memasang kanopi tanpa tiang dengan atap membran pada rumah Anda agar tampak lebih luas.

3. Kanopi Baja Ringan Punya Harga yang Terjangkau
Kanopi berbahan baja ringan ini menjadi opsi ekonomis bagi Anda yang ingin tambahan bagi rumah sebagai tempat bersantai atau membuat sebuah acara. Terlebih Anda yang punya bujet terbatas, rasanya kanopi baja ringan bisa dijadikan opsi. Bukan cuma murah, proses pemasangannya pun lebih mudah dan dapat dipindahkan kapanpun, ke mana pun.

Dari alasan tadi, kamu jadi semakin yakin untuk menggunakan kanopi baja ringan untuk rumah impian kan? Hubungi kami untuk konsultasi gratis dan wujudkan pemasangan kanopi baja ringanmu sekarang!

Chat to WhatsApp