Tips Memilih Kitchen Set Untuk Mempercantik Dapur di Rumah

Memiliki kitchen set lengkap di dapur minimalis tentu menjadi hal yang diimpikan oleh banyak orang. Apalagi, ruangan satu ini kerap digunakan untuk aktivitas masak.

Kitchen set tidak hanya tentang aspek fungsional karena kegunaannya dalam memudahkan aktivitas masak memasak, tetapi juga menjadi elemen dekoratif bagi sebuah dapur. Aspek fungsional dan estetika inilah yang dibutuhkan berimbang agar kitchen set memiliki fungsi optimal dan juga mempercantik tampilan dapur.

Supaya tidak bikin dapur sempit, simak beberapa cara memilih kitchen set berikut ini:

1. Sesuaikan Ukuran Kabinet dengan Luas Ruangan

Salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan adalah ukuran dapur. Ukuran dan bentuk ruangan dapur harus menjadi faktor pertimbangan utama agar bisa memilih kitchen set dengan bentuk dan ukuran yang sesuai kebutuhan dan kondisi ruang. Dengan ukuran yang sesuai, maka dapur yang kamu miliki akan terlihat lebih cantik, menarik, dan juga memiliki fungsionalitas yang baik.

2. Perhatikan Bentuk Kabinet

Pada umumnya, kitchen set berbentuk huruf L dan U. Namun, kamu juga bisa memilih kabinet dapur yang hanya ada di satu sisi dinding saja. Supaya dapur tidak terasa sempit, kamu bisa memilih konsep dapur yang minimalis.

Model dapur ini biasanya menggunakan kabinet di satu sisi saja, tetapi ada juga yang berbentuk siku atau huruf L, tergantung dari bentuk ruangan.

3. Pertimbangkan Bahan Kabinet Dapur

Ada beberapa jenis material yang umum digunakan untuk kabinet dapur antara lain, alumunium, kayu solid, papan partikel, serta polywood. Setiap material tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Namun, kamu bisa menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Agar dapur tetap terlihat bersih, kamu bisa menambahkan backsplash dari keramik atau marmer. 

4. Pilih Model yang Beragam Ruang Penyimpanan

Furnitur dapur satu ini biasanya terdiri dari beberapa jenis ruang penyimpanan, antara lain kabinet atas, laci penyimpanan, rak terbuka, serta kabinet bawah. Nah, untuk membuat dapur terlihat lebih rapi, pastikan kabinet memiliki banyak tempat penyimpanan.

5. Pilih Warna Furnitur yang Senada

Komposisi warna juga menjadi salah satu yang penting mempercantik dapur. Sebaiknya pilih warna kabinet yang sesuai dengan tema interior dapur rumah. Jika kamu bingung dalam memilih warna, putih adalah pilihan yang paling ‘aman’ karena bisa dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Selain itu, dapur warna putih juga bisa memberikan kesan ruangan jadi tampak luas.

Nah, tertarik miliki kitchen set impianmu? Hubungi kami untuk konsultasi gratis dan wujudkan kitchen set impianmu sekarang!

Chat to WhatsApp